Jadwal Pendaftaran dan Informasi Penting Lainnya

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Sekolah Pascasarjana IPB Tahun Akademik 2018/2019 Ganjil*

TAHAP I

1. Periode Pendaftaran Senin, 05 Februari 2018 15:00:00 WIB s.d.
Senin, 30 April 2018 23:59:00 WIB
2. Seleksi Calon Pelamar Senin, 07 Mei 2018 s.d. Rabu, 30 Mei 2018
3. Pengumuman Penerimaan 05 Juni - 12 Juni 2018

TAHAP II

1. Periode Pendaftaran Rabu, 02 Mei 2018 00:00:00 WIB s.d.
Senin, 16 Juli 2018 23:59:00 WIB
2. Seleksi Calon Pelamar Jumat, 20 Juli 2018 s.d. Jumat, 03 Agustus 2018
3. Pengumuman Penerimaan 06 Agustus - 09 Agustus 2018

Verifikasi & Kuliah Umum Perdana

1. Verifikasi Berkas (Asli) 28 Agustus - 29 Agustus 2018
2. Placement Test Bahasa Inggris 30 Agustus - 31 Agustus 2018
3. Kuliah Umum Perdana 03 September 2018

*)Jika ada perubahan akan diberitahukan lebih lanjut

Informasi Penting Lainnya

  1. Bagi pelamar beasiswa Kemenristekdikti, LPDP maupun beasiswa lainnya sangat dianjurkan untuk melakukan pendaftaran online pada Tahap I.
  2. Proses pembayaran uang pendaftaran hanya dilakukan pada Bank BNI. Pembayaran uang pendaftaran melalui bank lain dianggap tidak sah sebagai bukti pembayaran.
  3. Bukti bayar BNI dapat berupa (Scan Slip Setoran, Scan Struk ATM (PDF, HTML))
  4. Bila ada kendala dalam proses pembayaran dapat menghubungi BNI di nomor 021-29946046.
  5. Verifikasi berkas asli akan dilakukan setelah calon pendaftar dinyatakan lolos seleksi (lihat jadwal PMB), apabila tidak dapat memperlihatkan berkas asli maka verifikasi dapat dinyatakan gagal.
  6. Hak Saudara menjadi mahasiswa baru, akan tergantung pada hasil verifikasi dokumen lamaran dan semua biaya pembayaran yang telah dilakukan tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
  7. Placement test bahasa inggris akan dilaksanakan setelah calon mahasiswa dinyatakan telah lolos verifikasi, dan hasil test dapat menjadi nilai mata kuliah bahasa inggris (PPS500) apabila memenuhi kriteria nilai sesuai ketentuan, yaitu nilai minimal >= 475 (S3) dan >= 450 (S2). Apabila tidak dapat memenuhi nilai yang disyaratkan, maka wajib mengikuti perkuliahan selama minimal 1 semester.
  8. Mengunggah (Upload) dokumen pada [Menu Unggah Dokumen/Lampiran] dalam sistem dibatasi 1.5MB untuk gambar (jpg) dan 500KB untuk dokumen PDF. Pastikan dokumen tersebut dapat terbaca. Untuk file image (gambar) disarankan berukuran 1280 x 800px
  9. Jika terdapat kendala dalam proses pendaftaran online, dapat menghubungi melalui email: pmbpasca@apps.ipb. ac.id. atau ke nomor telepon SPs IPB +62-251-8628448/8423855
  10. Bagi calon mahasiswa yang ingin melakukan pendaftaran program pascasarjana pada Sekolah Bisnis, pendaftaran tidak dilakukan melalui website ini, klik disini untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut.