Jadwal Pendaftaran dan Informasi Penting Lainnya

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Sekolah Pascasarjana IPB Tahun Akademik 2017/2018 Ganjil*

TAHAP I

1. Periode Pendaftaran Senin, 06 Februari 2017 13:00:00 WIB s.d.
Minggu, 30 April 2017 15:00:00 WIB
2. Seleksi Calon Pelamar Senin, 15 Mei 2017 s.d. Senin, 05 Juni 2017
3. Pengumuman Penerimaan 19 Juni - 23 Juni 2017

TAHAP II

1. Periode Pendaftaran Senin, 01 Mei 2017 00:00:00 WIB s.d.
Sabtu, 15 Juli 2017 00:00:00 WIB
2. Seleksi Calon Pelamar Jumat, 21 Juli 2017 s.d. Jumat, 04 Agustus 2017
3. Pengumuman Penerimaan 14 Agustus - 18 Agustus 2017

Verifikasi & Kuliah Perdana

1. Verifikasi Berkas (Asli) 28 - 29 Agustus 2017
2. Placement Test Bahasa Inggris 30 - 31 Agustus 2017
3. Kuliah Perdana 2 September 2017

*)Jika ada perubahan akan diberitahukan lebih lanjut

Informasi Penting Lainnya

  1. Bagi pelamar beasiswa Kemenristekdikti, LPDP maupun beasiswa lainnya sangat dianjurkan untuk melakukan pendaftaran online pada Tahap I.
  2. Proses pembayaran uang pendaftaran hanya dilakukan pada Bank BNI. Pembayaran uang pendaftaran melalui bank lain dianggap tidak sah sebagai bukti pembayaran.
  3. Bukti bayar BNI dapat berupa (Scan Slip Setoran, Scan Struk ATM (PDF, HTML))
  4. Bila ada kendala dalam proses pembayaran dapat menghubungi BNI di nomor 021-29946046.
  5. Verifikasi berkas asli akan dilakukan setelah calon pendaftar dinyatakan lolos seleksi (lihat jadwal PMB), apabila tidak dapat memperlihatkan berkas asli maka verifikasi dapat dinyatakan gagal.
  6. Hak Saudara menjadi mahasiswa baru, akan tergantung pada hasil verifikasi dokumen lamaran dan semua biaya pembayaran yang telah dilakukan tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
  7. Placement test bahasa inggris akan dilaksanakan setelah calon mahasiswa dinyatakan telah lolos verifikasi, dan hasil test dapat menjadi nilai mata kuliah bahasa inggris (PPS500) apabila memenuhi kriteria nilai sesuai ketentuan, yaitu nilai minimal >= 475 (S3) dan >= 450 (S2). Apabila tidak dapat memenuhi nilai yang disyaratkan, maka wajib mengikuti perkuliahan selama minimal 1 semester.
  8. Meng-unggah (Upload) dokumen pada [Menu Unggah Dokumen/Lampiran] dalam sistem dibatasi 1.5MB untuk gambar (jpg) dan 500KB untuk dokumen PDF. Pastikan dokumen tersebut dapat terbaca. Untuk file image (gambar) disarankan berukuran (1280 x 800px).
  9. Jika terdapat kendala dalam proses pendaftaran online, dapat menghubungi melalui email: pmbpasca@apps.ipb. ac.id. atau ke nomor telepon SPs IPB +62-251-8628448/8423855

Bagi calon mahasiswa yang ingin melakukan pendaftaran pada Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis, pendaftaran tidak dilakukan melalui website ini, dikarenakan periode dan tatacara seleksi yang berbeda, klik disini untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut.