Informasi Beasiswa

Sekolah Pascasarjana (SPs) dapat menerima mahasiswa pascasarjana melalui berbagai sumber pendanaan, baik mandiri (sendiri) maupun beasiswa. Beasiswa yang paling banyak berdasarkan tahun sebelumnya adalah bersumber dari Kemenristekdikti, LPDP Kemkeu, dan kerjasama institusi. Untuk lebih jelasnya bisa melihat menu informasi di atas.

Beasiswa Double Degree Program

Tersedia beasiswa untuk Program Double Degree untuk Program Magister:

  1. IPB – Ibaraki University (PS MIK, MIT, ITP, AGH, SIL)
  2. IPB – Tokyo University of Agricultural Technology (PS PSL)

Saat ini beasiswa hanya mencakup biaya hidup selama di Jepang untuk 1 tahun, sedangkan biaya Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) dan lainnya tidak dibiayai. Biaya SPP hanya dibayarkan di IPB sesuai dengan standar SPP yang ada. Bagi calon mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program ini, harus mendaftar di SPs IPB pada gelombang Pertama (Tahap I). 


Informasi lengkap silahkan hubungi 0251 8628448.

Informasi Penting

Pendaftaran mahasiswa baru (PMB) untuk program pascasarjana (Program Magister dan Program Doktor) IPB tahun 2019/2020 mulai dibuka pada Selasa, 15 Januari 2019, pukul 15:00 WIB. Aplikasi pendaftaran dibuka dalam 2 (dua) periode. Silahkan melihat rincian agenda PMB 2019/2020 pada menu Agenda.

Baca lebih banyak »

Proses Pendaftaran

Pendaftaran dapat dilakukan oleh pendaftar yang telah menyelesaikan program jenjang sarjana (Strata 1) untuk pelamar program magister dan program jenjang magister (Strata 2) untuk pelamar program doktor. Sejak 2015, Sekolah Pascasarjana IPB tidak lagi menerima pendaftar dari lulusan D4.

Baca lebih banyak »